Sunday, February 14, 2016

Yang nyuruh nutup aurat siapa?

"Aurat bagi kaum laki-laki adalah antara pusar sampai dengan lutut, sedangkan aurat perempuan seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan”.

Sayangnya perkara ini telah banyak dilupakan, banyaknya wanita yang malah justru "memamerkan" auratnya, begitupun laki-laki, banyak diantaranya dengan santainya beraktifitas di luar rumah hanya bercelana pendek dan menampakkan paha-paha mereka.

Seorang lelaki yang baligh diperintahkan baginya menutup aurat sebagaimana hal ini telah jelas wajibnya bagi kaum wanita. Dari sini bisa dipetik faedah, bahwa adanya perintah tentu berkonsekuensi timbulnya larangan. Maka, kita diperintahkan untuk menutup aurat dan dilarang untuk menampakkan ataupun melihat AURAT ORANG LAIN.

“Seorang lelaki tidak boleh melihat aurat laki-laki yang lain dan seorang wanita tidak boleh melihat aurat wanita lain.” (HR. Muslim)
About Tantowi Jauhary

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 comments:

Post a Comment

FOLLOW US @ INSTAGRAM